Wednesday 26 October 2016

Alhamdulillah.. Perpustakaan Kita Masuk Kategori A di Kota Yogyakarta.


Alhamdulillah... Dalam penilaian dan pemetaan perpustakaan sekolah tingkat SMP/MTs Negeri/Swasta se-Kota Yogyakarta yang dilakukan oleh Kantor Arsip dan Perpustakaan Daerah (Arpusda) Kota Yogyakarta awal tahun 2016 ini, perpustakaan Daarul Ilmi mendapatkan peringkat ke-7 (tujuh) dari 65 Perpustakaan SMP/MTs Negeri/Swasta se-Kota Yogyakarta dan masuk dalam kategori A. Alhamdulillah.....

Penilain ini sendiri meliputi 9 aspek yaitu :
  1. Manajemen perpustakaan  
  2. SDM
  3. Gedung-ruang-sarpras
  4. Koleksi perpustakaan
  5. Pengorganisasian Bahan Pustaka
  6. Layanan perpustakaan
  7. Anggaran
  8. Promosi
  9. Kerjasama
Nantinya perpustakaan-perpustakaan sekolah yang masuk kategori A ini akan mendapatkan surat rekomendasi dari Arpusda Kota Yogyakarta untuk mengikuti Akreditasi Perpustakaan dari Perpustakaan Nasional RI. Sebagaimana kita ketahui, hingga saat ini baru SMP Muhammadiyah 2 Yogyakarta yang menjadi satu-satunya perpustakaan SMP di Kota Yogyakarta yang meraih sertifikasi dari Perpustakaan Nasional RI ini. Insyaa Allah, Perpustakaan Daarul Ilmi SMPIT Abu Bakar kita tercinta inipun bisa mendapatkan Sertifikasi dari Perpustakaan Nasional RI nantinya.

Terimakasih atas segala dukungan yang telah diberikan kepada Perpustakaan Daarul Ilmi SMPIT Abu Bakar Yogyakarta. Semoga ini menjadikan motivasi bagi kami untuk semakin baik lagi.

Post Comment

0 komentar:

Post a Comment